5 Cara Praktis Packing Baju Saat Traveling - Autensofaiken

Breaking

Senin, 08 Juni 2020

5 Cara Praktis Packing Baju Saat Traveling

Saat packing baju untuk bepergian, terkadang kamu mengalami kesulitan saat melipat baju. Sudah berusaha telaten dalam melipat, eh malah berantakan lagi. Namun, kamu nggak akan mengalami hal seperti itu lagi kalau kamu ikuti beberapa metode melipat baju berikut ini. Penasaran? Let's check this point.

1. Metode menggulung ala tentara

Metode melipat baju ini tengah populer saat ini. Metode ini disebut metode army roll karena cara ini dipakai tentara ketika melipat baju saat hendak pergi bertugas.

Cara melipat baju seperti ini dapat kamu terapkan saat hendak bepergian. Selain praktis, metode ini efektif menghemat ruang dalam tas ransel atau kopermu. Kamu pun bisa membawa banyak pakaian dan barang, serta menyisakan ruang untuk membawa oleh-oleh.

2. Metode KonMari ala Marie Kondo

Metode KonMari adalah metode beres-beres ala Marie Kondo, seorang wanita asal Jepang. Metode ini sangat populer dan mudah untuk kita tiru. Metode ini perlu kalian coba saat hendak travelling.

Metode melipat baju seperti ini hampir sama seperti cara melipat baju yang biasa kita lakukan sehari-hari. Namun, perbedaannya ada pada bagian akhir dalam metode ini yakni membagi segmen lipatan menjadi tiga, bukan dua seperti biasanya.

3. Melipat baju dengan cepat ala Jepang

Metode ini sangat cocok untukmu yang suka packing secara mendadak. Cara ini sangat gampang untuk diterapkan. Kamu hanya memerlukan 3 steps saja dalam melipat baju menggunakan metode ini. Gak butuh waktu lama, bajumu sudah terlipat dengan rapi.

4. Melipat baju dengan cara merentangkan pakaian

Melipat baju dengan metode ini cukup mudah dan cepat dilakukan. Caranya dengan merentangkan pakaian secara vertikal dan horisontal. Urutkan pakaian dari dasar koper berdasarkan pakaian yang jarang dipakai hingga yang paling atas yaitu pakaian yang akan sering atau pertama kali digunakan. Kelebihan dari metode ini adalah pakaian tidak mudah kusut.

5. Metode melipat kemeja anti kusut untuk travelling

Jika kamu ingin melipat kemeja dengan rapi dan anti kusut, kamu perlu mencoba cara ini. Metode melipat kemeja seperti ini berbeda dengan melipat kemeja pada umumnya. Melipat biasa dimulai dari belakang, sedangkan melipat kemeja dengan cara ini dimulai dari depan.

Untuk menerapkan metode ini, pertama-tama lengan dilipat menyilang. Lalu, kedua sisi dilipat ke tengah. Setelah itu, baru kemudian dibagi tiga segmen. Kamu bisa menerapkan beberapa metode di atas saat packing baju untuk travelling. Selain praktis dan efektif, kamu pun gak perlu khawatir deh kalau pakaianmu bakal kusut dan berantakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar