Cara Cepat Mendapatkan Banyak Viewer Youtube - Autensofaiken

Breaking

Minggu, 19 April 2020

Cara Cepat Mendapatkan Banyak Viewer Youtube

Youtube saat ini adalah platform yang banyak sekali dikonsumsi masyarakat saat ini. Terlebih lagi, siapapun bisa memproduksi konten di sana. Menariknya, kita bisa dapat uang dari sana. Nah, permasalahannya tentu sebagai kreator konten di Youtube, konten yang menarik saja tak cukup. Kita harus berupaya untuk membuat konten kita ditonton banyak orang.

Jika tahu beberapa triknya, upaya yang Anda lakukan bisa jadi tak sia-sia. Pasalnya, Youtube saat ini adalah mesin pencarian terbesar kedua setelah Google, dan Youtube memang milik Google. Jadi kesempatan itu ada! Nah, berikut deretan cara untuk menaikkan views konten Youtube Anda. Melansir dari SEE3, berikut ulasannya!

1. Pilih Thumbnail yang Menarik

Jika Anda mengunggah video dan membiarkan Youtube memilihkan thumbnail untuk Anda, kemungkinan thumbnail tersebut jadi tak menarik. Pilih gambar di video Anda yang paling menarik, screenshot, lalu edit dengan menarik.

Anda juga bisa menambahkan kata-kata menarik di thumbnail, namun jangan terlalu ramai hingga banyak yang dibaca. Tetap beri tulisan sederhana yang kira-kira bisa menarik penonton untuk mengklik.

2. Tentukan Penjudulan Video Dengan Cermat

Soal penjudulan video adalah hal yang cukup rumit. Pasalnya, kita harus membuat judul yang menarik namun tak boleh 'clickbait' atau sekadar memancing orang untuk mengklik. Oleh karena itu, ada beberapa jenis penjudulan. Anda bisa memberi judul video ala headline berita bombastis, dengan semua huru kapital. Hal ini biasanya menarik minat viewer karena penjudulan semacam ini adalah viewer-sentris dan viewer menyukai sesuatu yang bombastis.

Anda juga bisa membuat judul tetap sederhana namun ringkas jika tema video Anda lebih elegan. Intinya, penjudulan adalah sesuatu yang harus dipikirkan secara matang dan sejalan dengan tema video Anda.

3. Gunakan Tag yang Cocok Untuk SEO

Di deskripsi video, disediakan fitur tag yang bisa Anda sesuaikan dengan apa yang viewer ingin cari. Nah, Anda bisa memikirkan kata kunci apa yang menurut Anda viewer ingin cari dan Anda bisa tawarkan dari konten Anda. Pastikan kata kunci tersebut ada di video.

4. Tulis Deskripsi Video Dengan Baik

Dalam video deskripsi Anda, usahakan banyak upaya yang Anda curahkan di sini. Ceritakan apa yang ada di balik layar dari video Anda, seakan-akan Anda sedang menulis blog. Jangan lupa tulis berbagai akun media sosial Anda, dan tetap berikan pesan yang menghibur di kolom deskripsi Anda.

5. Beri Subtitle

Ketika konten Anda banyak berisi momen berbicara atau ngobrol, alangkah baiknya jika Anda memberi subtitle. Hal ini tak cuma memudahkan viewer untuk menyimak konten Anda. Namun, apa yang Anda tulis sebagai subtitle otomatis bisa jadi kata kunci untuk lebih mudah ditemukan. Akan lebih baik jika Anda menyediakan subtitle dalam bahasa Inggris juga, sehingga konten Anda bisa terjamah masyarakat global.

6. Konsisten Menaikkan Video

Jika Anda Youtuber baru, akan sangat penting untuk konsisten dalam upload video dalam beberapa bulan awal. Sangat baik untuk membuat unggahan Anda selalu segar dengan video baru sehingga lebih mudah terpapar ke audience baru. Jangan lupa untuk membaginya juga ke media sosial, sehingga paling tidak lingkaran pertemanan Anda di media sosial jadi penonton awal Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar