Tips Fashion Terbaru Untuk Perempuan Plus Size Tampil Mempesona - Autensofaiken

Breaking

Senin, 30 Maret 2020

Tips Fashion Terbaru Untuk Perempuan Plus Size Tampil Mempesona

Bagi perempuan plus size, menemukan pakaian yang pas di tubuh terkadang menjadi hal yang menyulitkan. Hal ini dikarenakan, tubuh masing-masing perempuan berbeda. Ada yang besar di bagian atas seperti dada hingga torso, ada yang besar di bagian pinggang hingga kaki, ada pula yang besar di bagian lengan atau paha saja.

Meski demikian, kita sebagai perempuan plus size tetap bisa tampil stylish dengan menggunakan pakaian yang tepat. Stylist ternama asal Amerika Serikat, Susan Moses, memberikan tips fashion yang bisa dilakukan untuk membuat tampilan perempuan plus size terlihat lebih stylish. Seperti apa?

1. Gunakan pakaian yang tidak terlalu ketat, tetapi juga tidak terlalu longgar

Pertama-tama, pahami dulu bahwa tubuh harus merasa nyaman saat mengenakan pakaian. Jangan gunakan pakaian yang terlalu longgar untuk menutupi bentuk tubuh, tetapi jangan pula mengenakan pakaian yang ketat karena tubuh akan menjadi tidak nyaman.

Ada perbedaan antara pakaian yang terlalu ketat dan pas di tubuh, Pakaian yang pas di tubuh adalah pakaian yang tidak memperlihatkan garis pakaian dalam. Jika garis pakaian dalam terlihat, itu artinya pakaian Anda ketat, tutur Susan yang sudah menjadi stylist selama 20 tahun lebih, seperti dikutip dari Glamour.

2. Jangan gunakan legging sebagai celana

Stylist yang pernah mendandai Britney Spears hingga Queen Latifah ini menyarankan untuk tidak menggunakan legging sebagai celana. Legging berfungsi sebagai dalaman yang seharusnya dikenakan di bawah pakaian (dress panjang atau rok).

Memang, mengenakan legging membuat perempuan plus size terasa lebih nyaman dan bebas bergerak karena bagian pinggang yang menggunakan karet. Satu tips fashion yang Susan berikan bila Anda ingin tetap mengenakan legging, sebaiknya pilih jegging alias legging berbahan yang mirip seperti jeans.

3. Gunakan pencil skirt untuk tampilan lebih feminin

Terkadang, perempuan bertubuh plus size enggan menggunakan rok karena takut terlihat lebih berisi. Susan menyarankan untuk memilih rok pensil atau pencil skirt selutut untuk membuat tampilan terlihat lebih feminin dan stylish.

Rok pensil yang pas di lutut memberikan tampilan terbaik untuk semua orang, termasuk perempuan plus size. Jenis rok ini membuat tubuh terlihat lebih seimbang, lanjut Susan yang juga penulis buku 'The Art of Dressing Curves' itu.

4. Ketahui material pakaian yang digunakan

Tidak semua jenis material pakaian bisa dikenakan oleh perempuan bertubuh plus size. Untuk itu, Anda harus mengetahui material atau kain apa saja yang cocok dikenakan, jenis kain seperti apa yang mampu menyerap keringat, tidak membuat gatal atau tidak menerawang. Hal ini akan membuat Anda lebih mudah dalam mencari busana.

Biasanya, material 100% cotton adalah material yang cocok digunakan untuk perempuan bertubuh plus size. Selain itu, bahan-bahan lainnya seperti polyester dan linen juga bisa menjadi pilihan.

5. Pilih pakaian yang nyaman

Meski ingin terlihat stylish dan mengikuti tren fashion yang ada saat ini, namun kita harus tetap mengutamakan kenyamanan. Tipsnya adalah, bila busana yang dikenakan terlalu sempit atau longgar, jangan segan untuk membetulkannya ke penjahit. Biasanya, saat Anda membeli baju di butik atau department store, akan ada jasa pemotongan atau penyesuaian busana untuk membuat pakaian yang dikenakan lebih pas di tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar