Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Kaldu Jamur Totole yang Ternyata Cukup Banyak

Totole merupakan jenis penyedap rasa vegetarian yang berasal dari kaldu jamur. Produk tersebut hadir dengan bantuk granular dari ekstrak jamur, tepung jagung, beras, gula dan protein sayur. Produk ini juga memiliki segudang manfaat seperti yang akan dijelaskan pada pembahasan berikut ini.

Memenuhi Vitamin B12 Dalam Tubuh

Tubuh Anda membutuhkan Vitamin B12 untuk dapat menjaga kesehatan sistem saraf, metabolisme energi, produksi DNA serta pembentukan sel darah merah. Sebuah jurnal Nutrition Reviews menyebutkan nutritional yeast pada Totole dapat memenuhi kebutuhan B12 bagi tubuh.

Jamur Totole

Dalam satu sendok makan kaldu jamur memiliki kandungan 33,8 mikrogram Vitamin B12. Kandungan tersebut sudah cukup memenuhi dari 8x kebutuhan harian tubuh Anda.

Membantu Menurunkan Kadar Kolesterol

Produk Totole mengandung Beta-Glukan yang bermanfaat dalam menurunkan kadar kolesterol pada aliran darah. Sebuah penelitian membuktikan pria dengan kolesterol tinggi mendapatkan asupan 15 gr betaglukan dari ragi tiap harinya dapat menurunkan kolesterol hingga 6%.

Kadar kolesterol tinggi berdampak buruk bagi kesehatan. Jika didiamkan akan menyebabkan komplikasi kolesterol pemicu stroke serta penyakit jantung.

Mencegah Serangan Radikal Bebas Dalam Tubuh

Radikal bebas akan menyebabkan timbulnya kerusakan sel pada organ tubuh Anda. Solusi yang dapat dilakukan untuk memerangi radikal bebas yaitu mengosumsi bahan makanan yang mengandung Antioksidan tinggi. Antioksidan dapat mengikat radikal bebas untuk mencegah terjadinya kerusakan sel.

Kaldu jamur seperti Totole merupakan salah satu jenis bumbu makanan yang mengandung Antioksidan kuat, misalnya Selenomethionine dan Glutathionine. Senyawa tersebut akan membantu tubuh dalam menghilangkan racun serta mencegah kerusakan sel akibat serangan radikal bebas.

Sebagai Sumber Serat dan Kaya Antioksidan

Satu kaldu jamur mengandung 4 gr serat yang sangat bermanfaat dalam melancarkan proses pencernaan didalam tubuh. Serat padat pada kandungan kaldu jamur akan membantu memenuhi energi yang membuat Anda mudah kenyang dan tidak mudah lelah dalam beraktivitas.

Selain memiliki kandungan serat tinggi, kaldu jamur juga kaya akan kandungan Antioksidan. Dengan mengosumsinya di setiap masakan, dapat membantu memberikan pertahanan diri dari serangan penyakit kronis, misalnya serangan jantung dan penyakit kanker.

Bumbu Penyedap Sehat Pengganti MSG

Totole memang terkenal banyak digunakan pada jenis masakan berkuah. Bagi Anda yang ingin menambahkannya untuk membuat bakwan, siomay, bakpao pasti rasanya juga akan jauh lebih nikmat. Kaldu jamur satu ini merupakan penyedap rasa non MSG tetapi tetap menyedapkan.

Merk kaldu jamur satu ini, cocok sekali bagi Anda yang sedang mengikuti program diet, karena membantu menurunkan kadar kolesterol ataupun lemak jenuh dalam tubuh. Kaldu jamur pengganti MSG akan membantu feses tidak berbau menyengat.

Kandungan MSG berlebih di dalam tubuh dapat meningkatkan risiko terkena penyakit kanker. Berdasarkan hal tersebut Totole hadir untuk membantu memenuhi kebutuhan MSG yang aman serta dapat menangkal perkembangan sel kanker pada selenium.

Membantu Menjaga Kehamilan Sehat

Unite States Preventive Service Task Force menyarankan bagi wanita yang sedang hamil untuk mengosumsi asam folat sebanyak 400-800 mikrogram. Hal tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya kelainan bawaan dan mendorong perkembangan janin dapat tumbuh dengan sehat.

Nah, kaldu jamur dapat memperkuat kandungan asam folat. Itulah alasan mengapa Totole bermanfaat untuk wanita hamil.

Demikian beragam manfaat dari produk Totole yang terbuat dari bahan nabati, jadi halal dikosumsi dan cocok bagi para diet vegetarian. Jadi, apakah Anda tertarik untuk mencoba masakan dengan kaldu jamur tersebut? Pastinya kaldu jamur ini wajib untuk dicoba agar citarasa masakan rumah makin mantap.

Posting Komentar untuk "Manfaat Kaldu Jamur Totole yang Ternyata Cukup Banyak"